Selamat datang, mahasiswa baru.

Selamat datang, mahasiswa baru.
Selamat memijak di dunia lain, di dunia yang bukan lagi main-main, di dunia yang kau sebut asyik tapi nyatanya pergi ke tempat nongki saja tak berani.
Selamat belajar di tempat yang baru, di kursi layaknya bioskop kesayangan anda, di ruangan yang cukup untuk kau mengenal satu sama lain atau kalau kau mau mencari pengganti kekasih yang kau putuskan karna alasan “kamu terlalu baik buat aku”  ku rasa bisa saja, asal doa dan pendekatan yang apik yang kau beri.

Selamat mengenal banyak teman yang sifatnya tak lagi kekanak-kanakan, selamat berteman dengan anak rantauan yang merangkap anak kostan yang kalau tanggal tua sering mengkonsumsi promag dan jelly drink untuk penunda lapar. Tapi tenang saja, lapar mu akan menjadi indah.

Selamat datang di lingkungan baru, jangan kaget kalau tugas berkembang biak dengan cepat, jangan takut kalau presentase maju pertama kali, jangan sedih kalau kau tak paham ilmu akuntansi dan kawan-kawannya, jangan ngantuk karena sudah pasti waktu mu pertama kali masuk pagi dan pulang saat tenggelamnya matahari, dan yang terakhir jangan mengeluh karena sudah banyak titipan doa yang orantua pinta agar anaknya bisa menjadi manusia yang dapat memanusiakan manusia.
Selamat mencari pengalaman di Universitas Trilogi. Kau harus mencoba aktif di dunia organisasi dan unit kegiatan mahasiswa yang telah disediakan, karena sebagai mahasiswa kuliah-pulang-kuliah-pulang adalah hal yang monoton, adalah hal yang tidak dapat menunjukan kuliah-itu-asyik tapi tetap aja gak seasyik sinetron di televisi.
Selamat bergalau-galau ria ketika hasil Ujian Akhir Semester tidak sesuai apa yang kau inginkan, jika kau berusaha semuanya pasti bisa, kalau tetap tak bisa berarti ada yang kurang, antara kurang usaha atau kurang berdoa. Tapi, tenang. Semua akan baik-baik saja.

Terakhir. Selamat menempuh setiap perjalanan demi perjalanan selama 4 tahun atau lebih, menikmati setiap proses dari pengenalan kampus sampai kau resmi menjadi bagian dari almamater biru tua kesayangan pemiliknya, menikmati setiap kejadian dari yang lucu sampai kau lelah sendiri untuk melanjutkan cerita yang bukan lagi mimpi.
Selamat membuktikan kepada semua yang sudah percaya bahwa kau mampu pakai toga dan orangtua mu tak sia-sia mencari setiap lembar rupiah untuk biaya anaknya selama kuliah.

Sekali lagi, selamat datang mahasiswa baru. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Menunggu Pulangmu

Mei di Cikini

Mungkin, Selesai.